Jumat, 08 Juni 2012

Tips biar sholat khusyu'....^^

assalamualaikum,..... haii guys! ini hawun, hehe...pertama kali posting sesuatu yang "islam"...hihiii nah berikut ini ada beberapa cara "external" biar sholat khusyu'... (external=secara lingkungan sekitar orang yang lagi sholat...)


1) Matikan benda yang berpotensi mengganggu. kaya TV misalnya, masa ntar lagi sholat, menghadapnya ke arah TV? hahha...atau kipas angin (kalau merasa perlu, ya jangan dimatikan -__-) kemungkinan malah kita ngosplay marilyn monroe pas sholat....makanya taruh kipas angin jangan terlalu dekat ya...

2)Berpikir kalau ada yang "melihat". ini nih, yang penting, jadi coba bayangkan ada malaikat yang ngejaga disekitar kita, atau pikirkan kalau Allah ngelihat kita, atau Pikirkan kalau Allah tu sayang sama kita (emang sayang sih, jadi iu fakta, bukan sugesti..)

3) Kunci ruangan tempat kamu sholat. buat ruangan senyaman mungkin. Tapi ini juga gak terlalu efektif soalnya kalau ada kebakaran ya harus unlock pintunya dulu...-__-

4) nyalain ac, atau kipas angin, atau buka jendela. Buat ruangan jadi sejuk...

5) Kalau mau pipis atau pup , ngelakuinnya sebelum sholat ya.. xD

6) Tutup mata. Tapi sebagian ulama malah tidak memperbolehkan. Soalnya katanya kalau ada makhluk yang lewat gitu (kecoa misalnya), kita jadi gak "awas". Kok menurutku malah lebih baik tutup mata, ya? kan close your eyes....everything's gonna be alright~....#fales

7)Tenangkan diri....bebaskan pikiran dari masalah....(PR, tugas kantor, LDR, dll). kalo ada maasalah curhat ajansama Yang Maha Kuasa...

8) Cari sajadah yang menurut kamu nyaman. Sebenarnya aku pernah liat hadist dimana gitu katanya sajadah bercorak itu sebaiknya dihindari karena memengaruhi ke-khusyu'an sholat, tapi ada beberapa orang yang malah nyaman dengan sajadah bercorak, jadi ya, tergantung kamu enaknya gimana..

9) Pake rukuh yang gak bau....


10) Kalau mau kentut, sebaiknya jangan ditahan yaa..zelain memenuhi usus besar karena kentutnya lari balik ke atas, ini juga salah satu faktor terbesar yang mengganggu khusyunya sholat....

nah itu dia! sekilas, semoga bermanfaat...assalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar