Selasa, 02 September 2014

Ilmuwan Part 2

Akulah ilmuwan
Aku punya banyak pertanyaan
Aku tak kenal Tuhan
Itu semua hanya khayalan

Akulah ilmuwan dunia
Aku harus tahu "mengapa"
Jika jawabannya tak ada
Aku akan mengganggu mereka

Aku tak peduli bajuku
Apalagi rontoknya rambutku
Kepalaku seterang matahari
Karena adanya hukum dispersi

Semua hal harus fakta
Yang bisa dipegang, didengus, dirasa
Dan dilihat mata
Maka itu ada

Kebetulan itu tak pernah ada
Semua ada alasannya
Bahkan warna tumbuhan Rosacea
Ada karena hasil reaksi kimia

Manusia dan alam semesta
Ada dengan sendirinya
Kita adalah kera
Banggalah, para mamalia

Semua hal kuukur teliti
Matematika itu gampang sekali
Kalian bodoh sekali
Begini saja tidak mengerti

Akulah ilmuwan sejati
Aku hanya menulis puisi
Untuk nilai saya semata
Karena tujuan saya ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar